Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?

Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?

my-portfolio

ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV - Hantavirus adalah penyakit zoonosis

ĂN CƠM CÓ MẬP KHÔNG ?
Illustrator CC 2019 – Full Tutorial for Beginners [+General Overview]
Ăn 4 Quả Táo 1 Ngày Có Giảm Cân Giảm Mỡ Hiệu Quả Hay Không – Junie Ryan Long Fitness



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn: https://hdwallpaperslovely.com

Xem thêm bài viết khác: https://hdwallpaperslovely.com/tin-hot/

COMMENTS

WORDPRESS: 49
  • comment-avatar

    Itu virus lama bukan virus baru………..

  • comment-avatar

    Udah dari dulu y tahu

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    Aku sudah tak kuat diam dirumah

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

  • comment-avatar
  • comment-avatar
  • comment-avatar

    2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    2020: gamemode hardcore

  • comment-avatar

    Musnahkan tikus dari sekarang

  • comment-avatar

    Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

  • comment-avatar

    Aku hanya kangen dengan virus cinta

  • comment-avatar

    Segitunya perlu adsense???

  • comment-avatar

    🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

  • comment-avatar

    hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

  • comment-avatar

    fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

  • comment-avatar

    covid 19 pro max

  • comment-avatar

    Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

  • comment-avatar

    Heavy Metal Hamsters

  • comment-avatar

    nggarai tambah panik ae cok

  • comment-avatar

    Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

  • comment-avatar

    ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

  • comment-avatar
  • comment-avatar
  • comment-avatar

    cina lg cina lg hadeuhhhhhhh

  • comment-avatar

    hentai virus?
    udah lama deh kayanya…

  • comment-avatar

    ada virus lgi? enakny pke ap? smadav?avira?avg? yg free no premium bgusnya pke ap yah?

  • comment-avatar

    woi kompas jgn tambah bikin panik masyarakat lagi, virus dah lama diunggah lagi seolah2 kaya baru muncul

  • comment-avatar

    Cina lagi cina lagi bgst tuh cina njing

  • comment-avatar

    tolol, udah panik sama korona dibikin panik sama virus yang keberadaannya sudah lama

  • comment-avatar

    Sama kayak warganya , nyebar kemana mana kayak virus

  • comment-avatar

    jadi buat kehancuran April Hantavirus, kalo buat Mei apa? Godzilla atau Alien? atau Meteor?

  • comment-avatar

    soalnya bangsa cina disana suka makan tikus geprek nyam2 🤣

  • comment-avatar

    2020 keren kan 😀

    Tapi boong 🙁

  • comment-avatar

    Jangan sangka Klo hewan kucing itu gak bakal Tertular dgn Virus kek gini, asalkan kalian berdoa aja Kalok kucing kalian gak kena virus nya

  • comment-avatar

    No body : chinese pasti makan tikus

  • comment-avatar

    Virus nya dah lama ada…jng bikin publik panik woy…

  • comment-avatar

    hantavirus dh lama boyy

  • comment-avatar

    sama kaya wabah pes?

  • comment-avatar

    Sekelas kompas kok bikin berita kaya begini woyyyyyy

  • comment-avatar

    Udh gk ada berita LGI kah, sampai , virus yg udh lama pun di ungkit ungkit,
    Kayak gk tau ja ,warga indonesia gimna

  • comment-avatar

    Lebih baik di selesai kan dulu virus nya satu satu, tak usah nambah dulu, satu saja belum tentu habis, orang2 sudah sakit perut tak usah di kejutkan lagi hingga ambaien atau turun berok, .emang nya situ mau membiayai pengobatan nya ? Mikkiirrrr , ☝️😲 👉 😭💦

  • comment-avatar

    Video memperkerih keadaan

  • comment-avatar
  • comment-avatar
  • DISQUS: