UPDATE 30 Maret: 1414 Positif Corona, 75 Sembuh, 122 Meninggal



JAKARTA, KOMPAS.TV – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Terkonfirmasi per Senin (30/03/2020) data positif bertambah 129 kasus, sehingga total 1.414 kasus positif, pasien sembuh tambah 11 orang, total jadi 75 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian orang bertambah 8 orang dengan total 122 orang.

Selain menyampaikan data terbaru, terkait pasien positif corona, pemerintah kembali mengingatkan terkait pemutusan rantai penyebaran virus corona.

Yurianto terus mengimbau untuk menjaga jarak, hindari tempat berkumpul, cuci tangan pakai sabun, lalu menghindari menyentuh wajah.

Penyakit ini dari percikan ludah yang kecil, kita mengenalnya dengan droplet, misalnya pada saat ia bersin, atau batuk.

Jika ada orang sehat di sekitarnya kurang dari jarak 1 meter, maka droplet tersebut bisa tersebar dari orang sakit.

Nguồn: https://hdwallpaperslovely.com

Xem thêm bài viết khác: https://hdwallpaperslovely.com/tin-hot/

Tags: in Tin HOT
Related Posts

Ca 67 tại Việt Nam từ Malaysia trở về | Cập nhật dịch Covid-19

March 20, 2020

March 20, 2020 3

Cập nhật tình hình dịch Covid-19 ngày 18/3/2020 BREAKING NEWS: Ca 67 tại Việt Nam từ Malaysia trở về —————...

CHEVROLET TRAILBLAZER 2018: tiếc là ra mắt quá muộn!

March 17, 2020

March 17, 2020 43

Chevrolet Trailblazer là một cái tên chứa đựng nhiều sự đáng tiếc, đặc biệt là ở thời điểm ra mắt....

Realme 6 vs Redmi Note 9 Pro – Display,Performance,Camera,Battery,Design & More

March 17, 2020

March 17, 2020 37

Hello Dosto is video me maine aap logo ko Realme 6 aur Redmi Note 9 Pro ke beech me Full...

Giá vàng mới nhất hôm nay ngày 7 tháng 4, 2020 | VÀNG TĂNG PHI MÃ

April 8, 2020

April 8, 2020 3

* FBNC sẽ cập nhật giá vàng hôm nay ngày 4 tháng 4/2020 với những số liệu mới nhất như...

HUẤN HOA HỒNG lầy lội hết chỗ nói

March 26, 2020

March 26, 2020 16

HUẤN HOA HỒNG lầy lội hết chỗ nói ► Thank you for watching my video, subscribe the channel to watch...

Ca thứ 39 là hướng dẫn viên cho khách Anh đi chuyến bay VN0054 nhiễm COVID-19

March 18, 2020

March 18, 2020 7

Hướng dẫn viên cho khách Anh đi chuyến bay VN0054 nhiễm COVID-19, ca thứ 39 Ca COVID-19 thứ 39 ở...

iPhone 12 Flip – Crazy Concept

May 25, 2020

May 25, 2020 13

iPhone 12 release date is not so real but as usual, iPhone 12 leaks and rumors are coming everyday. Especially...

Tử Vi Năm 2020 Của 12 Con Giáp, Năm Canh Tý Sẽ Là Thời Điểm Phát Tài Của Con Giáp Nào, Đầy Đủ

April 4, 2020

April 4, 2020 34

Tử Vi Năm 2020 Của 12 Con Giáp, Năm Canh Tý Sẽ Là Thời Điểm Phát Tài Của Con Giáp...

C1 — CSDN, Hung Nhon vs Bibi, Vanelove – 2vs2 Dinh Cao [10/03/2020]

March 11, 2020

March 11, 2020 1

■ Received notifications when new videos uploaded: ■ Join Memberships: ■ THÀNH TÍCH NỔI BẬT CỦA CSDN: •Vô địch nội...

Tình hình dịch bệnh corona chiều 15/3 Diễn biến dịch Covid-19 tại Việt Nam mới nhất

March 16, 2020

March 16, 2020 25

#tintuc24hol #tintuc #corona ▶ TIN TỨC 24H ONLINE là kênh Youtube chia sẻ các nội dung tin tức, bản tin...

VÒNG BẢNG CHAMPIONS LEAGUE 2019/2020 – NHỮNG CẶP ĐẤU DUYÊN NỢ

March 14, 2020

March 14, 2020 24

VÒNG BẢNG CHAMPIONS LEAGUE 2019/2020 – NHỮNG CẶP ĐẤU DUYÊN NỢ Lễ bốc thăm các bảng đấu Champions League –...

Tin tức Việt Nam mới nhất ngày hôm nay 15/1/2020 | Tin tức tổng hợp

May 17, 2020

May 17, 2020

Tin tức Việt Nam mới nhất ngày hôm nay 15/1/2020 | Tin tức tổng hợp ⏩TIN NỔI BẬT: Không khí...

Ngân 98 bị C.A đưa về trụ sở chỉ vì lí do này

March 13, 2020

March 13, 2020 6

Ngân 98 bị C.A đưa về trụ sở chỉ vì lí do này ✹ Chào Buổi Sáng là chương trình...

Sức khỏe bệnh nhân nhiễm Covid-19 thứ 17 ra sao? | VTC Now

March 10, 2020

March 10, 2020 1

VTC Now | TS Phạm Ngọc Thạch, Giám đốc BV Bệnh nhiệt đới Trung ương cho biết, hiện sức khoẻ...

73 Questions With Gigi Hadid | Vogue

May 6, 2020

May 6, 2020 22

Supermodel Gigi Hadid has a schedule packed full of flights and photoshoots. In-between trips from New York to LA, Gigi...

Comments
  • Dunia berlomba lomba mengatasi virus ini dgn cara lockdown kita memilih cara lain jangan sampai dunia sudah mereda indonesia malah tambah parah itu yg ditakutkan dunia kepada indonesia hanya waktu yang bisa membuktikan mana yg paling efektif cara lockdown atau yg lain

  • Kalau ada orang jakarta bertamu wae kekampung saya, saya harus lapornya bagaimana? sedangkan saya drumah terus, tp orang tersebut bandel bertamu terus, padahal tidak ada keprluan apapun

  • Data pusat sama kabupaten tangerang bisa beda ya, di web kabupaten yg meninggal ada 6, di pusat provinsi banten yg meninggal cm 4, seprovinsi loh

  • ga usah panik yg berlebihan karena bisa menurunkan imunitas tubuh,intinya jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak aman.

  • Corona menyerang dengan cepat dan senyap. Kita tidak sadar, pas dicek langsung positif. Jadi kembali ke seleksi alam "imun yang kuatlah yang bertahan hingga akhir" 😢

  • Data anda 129 positif, kasus nya 1414, sembuh 75 orang yg mati 122, jadi 326 orang jadi 1414- 326: ini sisa nya ngambang, mati gak sembuh gak, positif gak????

  • Saya tidak mudik dengan alasan yg sama..demi menghindari hal2 yg ga diinginkan terkait virus ini. Antisipasi saja. Saya juga bukan org yg datang ke Jakarta saat senang, dan mudik saat susah…ngomong2 warteg kok banyak yg tutup ya?

  • Tolong bilang sama Pemerinta dan Dokter …suru ngetes bua Ketimun…karna ketimun kandungan airnya bisa bermanwaat…trimakasi semoga Allah menyelamatkan kita semua di Dunia dn Ahkirat..amin nnn….

  • gimana kira" tnaga medis mshkah mampu mengontrol jmblah terus brtambah smntara apd langka,, gimana kbar rakyat indonesia berapa harg msker dan handssntzsr,, bgaimana kbar apotik sudah kulak masker atau masih kosong,, dan buat pemerintah bgaimana kbarnya sudah siap bnyak kah kain kafan dan sudah luaskah tnah untuk kuburan masalnya,,??????

  • Tidak semua orang bisa dirumah aja… Sebagian ada yang ngidupin anak sama bininya.. Belum cicilan kendaraan yang harus di bayar.. Kalo di rumah terus mau makan apa.. Kalo batu direbus bisa lembut oh oke no problem menurut saya

  • Jangan tunggu masyarakat yang melapor..,alangkah baik nya di adakan test rapid masal atau door to door biar ngak berkerumunan…desa per desa atau tiap daerah daerah
    Jika menunggu orang yang sudah mempunyai gejala melapor..menurut saya ngak semua yang merasakan gejala berani melaporkan diri nya terjankit..dan juga jika ada satu saja orang yang rupa nya positif terkena covid…dan dia ngak ngerasain gejala apa apa maka dia akan pesimis kalau dia ngak kenapa napa..tau2 udah nulerin ke orang banyak…kan bisa kacau…
    Sekarang bukan saat nya menyalahkan…lakukan tindakan secepat mungkin….kalau dah banyak akan teramat susah buat di cover nanti nya..

  • insyallah bisa reda, stay positif thinking…
    ada pribhasa mngatakan mulut mu harimau mu…arti.a segala sesuatu yg di ucapkan hrus di jaga krn bisa sja itu malah menjadi kenyataan dan membuat kita mnyesal…
    sperti saat kita berucap, aku pernah denger seorang kiai berkata jika kita brkata buruk maka hal buruk jg akan trjadi, krn sbnar.a apa pun yg kita ucapkan adalah sbuah doa yg di panjatkan pada Allah S.W.T
    maka sbaik.a berkatalah yg baik… tapi tetap di iringi sifat rendah hti, dan tidak takabur dalam berucap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *